Tanpa MSG, Makanan Tetap Gurih dan Sehat dengan Saripati Jamur



Menu makanan sehat, sekarang ini jadi sasaran beberapa orang. Tidak bingung bila beberapa resto mulai mengolah makanan sehat dengan serius.


Salah satunya restoran yang mengangkat makanan sehat ialah Sambara resto. Mereka tidak memakai penyedap rasa atau MSG untuk semua menu masakan.


Awas Pertanda Buruk Ini 3 Arti Mimpi Kalah Judi "Kami tidak memakai penyedap rasa pabrikasi," tutur Corporate Executive Chef Sambara Resto, Dandi Sumaryandi ke Kompas.com di Bandung, baru saja ini.


Walau tidak memakai penyedap rasa, masakan yang dibuat masih gurih. Itu sebab Sambara memakai saripati jamur.


"Saripati jamur ini untuk mengubah penyedap rasa yang kita mengenal di pasar," katanya.


Saripati jamur itu didapat dari supplier spesial yang telah kantongi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).


"Rasa-rasanya dapat gantikan penyedap rasa biasanya," papar Dandi.


Disamping itu, Danti juga jamin pemakaian bahan baku yang fresh. Baik itu sumber protein seperti ayam, daging sapi, serta ikan, atau sayur-sayuran.


"Kami benar-benar selektif pilih bahan makanan. Ada pelatihan untuk beberapa pegawai untuk pilih bahan baku yang baik," paparnya.


Contohnya untuk ikan, walau tidak selamanya mendapatkan yang hidup, pekerjanya telah diberi pengetahuan pilih ikan yang fresh. 

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Jamur Termahal di Dunia untuk Kecantikan Kulit

Fungsi Jamur Kuping Untuk Kesehatan

Lawan Alzheimer dan Demensia dengan Jamur