Mengenal Jamur Lingzhi


Jamur lingzhi memiliki kandungan 400 senyawa bioaktif yang mempunyai beberapa dampak prospek pada kesehatan, seperti triterpenoid, polisakarida, serta peptidoglikan. Jamur itu langsung bisa dikonsumsi sesudah diambil, tetapi dapat juga diekstrak jadi bubuk, suplemen makanan, serta teh. Disamping itu, terdapat beberapa faedah jamur lingzhi buat kesehatan yang dipercaya oleh fansnya. Apa sajakah? 

Faedah jamur lingzhi untuk kesehatan
Jamur lingzhi memiliki kandungan fosfor, silika, belerang, magnesium, kalium, serta kalsium untuk elemen penting. Muatan zat besi, seng, natrium, tembaga, mangan, serta strontium ada juga dalam jamur itu, tetapi dalam banyaknya tidak relevan. 

Jamur lingzhi memiliki kandungan beberapa senyawa lain yang bisa berperan pada kesehatan, seperti protein, lektin, karbohidrat, serat, beberapa enzim, serta asam lemak rantai panjang. Mengenai faedah jamur lingzhi untuk kesehatan, salah satunya:

Tingkatkan skema kebal badan
Salah satunya faedah yang terpercaya dari jamur lingzhi, yakni bisa tingkatkan skema kebal badan. Satu riset tabung memperlihatkan jika lingzhi bisa mengubah gen dalam sel darah putih yang disebut sisi penting dari skema kebal badan. Riset ini mendapatkan jika jamur itu bisa mengganti infeksi dalam sel darah putih.
Sesaat, riset pada pasien kanker memperlihatkan jika beberapa molekul dalam jamur lingzhi bisa tingkatkan kesibukan sel pembunuh alami yang bisa menantang infeksi serta kanker pada tubuh. 
Berdasar riset yang lain, jamur lingzhi dapat tingkatkan peranan limfosit yang bisa menolong menantang infeksi. Meskipun begitu, masih dibutuhkan semakin banyak riset tentang ini.

Kurangi infeksi serta kerusakan oksidatif
Riset memperlihatkan jika jamur lingzhi bisa kurangi infeksi pada pasien asma, rematik, serta konjungtivitis tanpa ada efek yang mencolok. Senyawa aktif dalam jamur itu bisa kerja untuk anti-oksidan yang baik buat badan.
Pemakaian jamur reishi semasa 14 hari pada eksperimen tikus memperlihatkan ada kenaikan dampak antiperadangan serta anti-oksidan hingga membuat perlindungan darah dari radikal bebas. Radikal bebas bisa jadi cikal akan pemicu kanker. 

Antikanker
Satu riset pada lebih dari pada 4.000 penyintas kanker payudara mendapatkan jika 59 prosentasenya konsumsi jamur reishi. Beberapa riset tabung juga memperlihatkan jika jamur ini bisa mengakibatkan kematian sel kanker. Walau demikian, pasti diperlukan riset selanjutnya pada hewan serta manusia.
Jamur lingzhi sudah didalami untuk peranannya dalam menahan atau menantang kanker kolorektal. Faktanya ialah kenaikan kesibukan sel darah putih yang dirangsang oleh jamur ini bisa menolong menantang kanker. Tetapi, beberapa periset mengatakan jika jamur lingzhi harus diberi dalam gabungan dengan obat tradisionil lain. Disamping itu, masih diperlukan riset selanjutnya tentang faedah ini.

Kurangi kecapekan serta stres
Kecuali bisa tingkatkan skema kebal badan, jamur lingzhi dapat kurangi kecapekan serta stres. Satu studi mempelajari dampaknya pada 132 orang pasien neurasthenia. Beberapa periset mendapatkan jika kecapekan beberapa pasien menyusut serta berasa lebih bagus sesudah 8 minggu konsumsi suplemen jamur lingzhi.
Studi lain memperlihatkan jika 48 pasien kanker payudara yang konsumsi bubuk reishi semasa empat minggu mengatakan kecapekan yang dirasanya jadi menyusut serta kualitas hidupnya juga bertambah. Beberapa orang yang konsumsi bubuk jamur ini merasai menyusutnya kekhawatiran serta stres yang dirasakan.

Menahan penyakit jantung
Senyawa aktif yang bertindak selaku anti-oksidan dalam jamur lingzhi bisa kurangi efek penyempitan arteri. Ekstrak reishi kurangi kerusakan pada beberapa sel yang melapisi pembuluh darah hingga kurangi efek penyakit serangan jantung dalam satu riset pada 14 orang pasien kerusakan ginjal. 
Dalam uji medis pada 26 pasien diabetes, jamur lingzhi menolong kurangi cholesterol darah serta kekebalan insulin. Ekstrak kaya protein dari jamur ini dapat juga menolong turunkan tekanan darah semasa 8 jam pada tikus yang alami hipertensi hingga terlepas dari penyakit jantung. 

Mempertahankan kesehatan hati serta ginjal
Dalam eksperimen pada 14 orang pasien proteinuria (sinyal penyakit ginjal), diketemukan jika jamur lingzhi bisa menangani situasi itu serta kembalikan kesetimbangan skema kebal badan. 
Disamping itu, ekstrak reishi yang diperkaya dengan triterpenoid serta karbohidrat bisa kurangi kerusakan oksidatif pada hati serta menangani situasi hati yang berlemak mudah. Riset pada tikus memperlihatkan jika jamur lingzhi dapat membuat perlindungan hati dari kerusakan karena mengonsumsi alkohol harian.

Kurangi ngilu akut
Dalam uji medis pada 32 orang pasien rheumatoid arthritis, suplemen dengan jamur lingzhi serta herbal lain dalam penyembuhan tradisionil Tiongkok bisa ditolerir secara baik serta menolong kurangi rasa ngilu. Disamping itu, pemakaian jamur reishi semasa 6 minggu dapat tingkatkan kesehatan fisik pada 64 wanita yang menanggung derita fibromyalgia.

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Jamur Termahal di Dunia untuk Kecantikan Kulit

Fungsi Jamur Kuping Untuk Kesehatan

Lawan Alzheimer dan Demensia dengan Jamur